Thursday, June 14, 2012

Banana Cake

Kemarin abis cek up ke dr.BKIA, hasilnya bayi didlm kandunganku sdh 39minggu,itu artinya sdh siap dilahirkan,TAPIiii berat bayi alhamdulillah 3,7 kg dan sedihnya karena ternyata ada lilitan. Dokter menyarankan untuk dilakukan induksi di tanggal 8 okt 2012 nanti, karena mengingat kondisi bayi yg ditakutkan bisa lebih dari 4kg.
Kekhawatiranku kemungkinan terjadi, 2 anakku melalui proses persalinan yg lumayan berat, induksi 4 kali dan pembukaan yg lambat prosesnya,sehingga butuh 24 jam melahirkan mereka, dipenuhi dgn teriakan dan kesakitan. Pupus sdh harapanku melahirkan tanpa halangan.
Tapi aku anggap ini sbg penebusan dosaku padaNYA, jika sakit ini bisa menghapuskan dosa2 ku aku ikhlas ya Allah.
Anyway, berhubung aku diminta diet ma dokter,akhirnya aku kepikiran baking,kali ini BANANA CAKE, kesukaan bapake ma anak2ke. Resepnya sbb:

Bahan:
- 350 gr buah pisang raja yang matang sekali. Cincang halus, campur dengan 2 sdm air jeruk nipis
- 50 ml susu cair
- 75 gr margarin
- 50gr butter
- 200 gr terigu
- 2 butir telur
- 150 gr gula pasir
- 1/2 sdt garam
- 1 sdt baking powder
- 1/2 sdt soda kue
- 100 gr kismis

Cara membuat :
Panaskan oven 350 F/175 C. Olesi loyang loaf dengan margarin dan ditaburi terigu. Sisihkan.
Panaskan susu cair, margarin dan butter dan garam asal hangat dan mencair saja.
Kocok telur dan gula dengan kecepatan rendah asal gula larut saja.
Masukkan campuran terigu, baking powder dan soda kue yang sudah diayak. Aduk asal rata. Masukkan campuran pisang dan kismis. Terakhir campuran butter, margarin dan susu cair. Aduk rata.
Tuang ke dalam cetakan muffin, beri coklat chips, keju atau kismis atasnya. Panggang sekitar 45-60 menit (tergantung ketebalan kue) atau sampai lidi keluar dalam keadaan kering. Angkat.

No comments:

Unique's Done